Selasa, 16 Mei 2017

ULASAN 1

Pada blog ini saya akan membahas mengenai File System, saya mengambil referensi pembelajaran dari https://youtu.be/BV0-EPUYuQc dengan judul File Systems as Fast As Possible oleh Techquickie. 

Dalam video ini mejelaskan apa itu file system secara sederhana, secara sederhana video ini menjelaskan bahwa file system layaknya lemari pakaian atau rak dapur yang menyimpan barang-barang yang dibutuhkan di sana. Di dalam video ini juga menjelaskan bagaimana file system bekerja, dimulai dari FAT (File Alocation Table) tipe file system ini muncul sebelum windows XP keluar. Pada FAT sebuah file akan dibagi-bagi menjadi berbagai macam cluster dengan nomor id yang unik. Namun hal ini memberikan masalah baru ketika sebuah file tidak cukup untuk masuk ke dalam cluster tersebut (maks 2GB partisi), masalah ini kemudian disebut slack. Kemudian dibuat file system baru yakni FAT32 yang blm juga mencukupi kebutuhan dalam pengalokasian sebuah file. Dari sana terbuatlah file system yang bernama New Technology File System atau yang biasa kita kenal NTFS. NTFS sendiri merupakan sebuah file system yang memiliki alocation management khusus serta banyak fitur pendukung seperti file kompresi, security, serta suport file enkripsi.

Video ini menurut saya sangat menarik dan menambah wawasan, selain itu video ini juga menjelaskan secara singkat, padat dan sederhana dengan memakai sebuah perbandingan sederhana yang kita alami sehari-hari.

Github Account: galihpriyambodho
URL Ulasan: http://galihpriyambodho.blogspot.com/2017/05/ulasan-1.html
URL Video: https://youtu.be/BV0-EPUYuQc
Pemetaan: week11
Revisi Pertama: 16 Mei 2017
Revisi Terakhir: 16 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar